Menyorot Kebijakan Konsultan Pendidikan New York

Menyorot Kebijakan Konsultan Pendidikan New York

IamGifted

Pendidikan – New York, Tidak henti-hentinya pegiat pendidikan selalu melakukan perbaikan di bidang pendidikan, seperti halnya apa yang telah dilakukan oleh Carmen Farina, New York School Chancellor. Dia mempertahankan program-program kelas dan sekolah pupuler yang telah menghasilkan pencapaian tinggi, kendati dikritik membungkam peserta didik yang kurang mampu.

Seperti hal yang diberritakan oleh New York Times (17/6) bahwa dia tetap mempertahankan tes admisi untuk gifted pupils usia 4 dan 5 tahun meskipun masih mengandung perdebatan, sejalan dengan pemikiran Michael R. Bloomberg. Dia pun juga berjanji mempertahankan kuota atau jumlah gifted programs di seluruh kota.

Dia juga memutuskan untuk tidak ada perubahan sistem dalam implementasi seperti hal yang ia utarakan kepada pendidik,kepala sekolah, dan administrator. Semua yang akan dilaksanakan sama dengan sistem sebelumnya meski ada suara-suara politis di luar pendidikan.

Yang paling mengesankan bahwa dia berani membawa strategi-strategi jitu dalam aplikasi di lapangan untuk gifted program. Hal itu meliputi Project Based Learning yang nantinya dilaksanakan di lintas kota. Untuk program-program yang diperuntukkan bagai selain gifted program, dapat diimplementasikan program seperti klub-klub belajar, lunchtime, engineering, dan pengayaak matematika.

Di sisi yang lain isu tenaga pendidik juga menjadi kritis di kalangan pemerhati pendidikan. Masih banyak tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang inkonstitusional atau ilegal. Sebuah badan hukum California baru-baru ini menemukan tenaga pendidik ilegal. Namun demikian Miss Farina tidak mempercayai kejadian tersebut. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa kepalasekolah harus selalu waspada dan menghapuskan tenaga pendidik yang tidak kompeten atau efektif dari ruang kelas.

Baginya, pekerjaanya saat ini adalah mengasikkan. Paling tidak, ia dapat menjaga kualitas sistem pendidikan hingga kepemimpinan Mr. Blasio usai. Pada saat ini ia telah memberikan yang terbaik melalui program-program unggulan yang dicetuskannya. Yang terpenting pada saat ini adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kualitas hasil dari sistem yang telah direncanakan bersama. (Ed.AW.Wardhana)


Comments

  1. kebijakan buat pendidikan indonesia gimana?pagi ktsp malam k13 trus dimix ama cambridge.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The most expensive school in Indonesia

7 SMA Berasrama Terbaik Se-Jawa Timur

Trik Menghadapi Anak Didik Masa Kini