Ilmuwan Termuda Dan Pling Inspiratif Bagi Anda

 3 Ilmuwan Termuda Paling Inspiratif Dari Belahan Dunia

Usia anak yang beranjak dewasa sangat dinamis sekali apalagi dengan perkembangan pikirannya yang berkembang melebihi manusia yang lain. Ini dapat dikatakan anak super genius yang mampu menorehkan prestasi luar yang sangat luar biasa yang banyak orang berpikir aneh atas torehannya seakan itu hal yang impossible. Namun ketiga ilmuwan termuda dunia yang pernah menggegerkan jagat kompetisi di bidang sains dan teknologi, ini bukanlah hal yang aneh. Melalui usaha dan keuletannya dalam belajar, akhirnya ketiga ilmuwan termuda tersebut dapat mendonasikan karya besarnya untuk perdamaian dunia.

Marian Bechtel, 18, Pennsylvania, USA
Siapa yang tidak mengenal sosok ilmuwan muda asal negeri Paman Sam ini. Marian menjadi nomor satu di bidang pengetahuan versi Telban Media Track karena presentasi dan karya yang dibuatnya menjadikannya berpengaruh untuk pelajar-palajar di seluruh dunia.
Temuan yang diandalkannya adalah model detector ranjau inexpensive device is a standard metal detector equipped with a seismic vibrator and microphones. Temuan ini sangat dimanfaatkan oleh beberapa aparat di bidang militer dan pasukan perdamaian dunia sehingga dirasa patut dikembangkan lebih lanjut demi terciptanya perdamaian dunia. Ini tercipta juga karena visi pelajar cantik yang satu ini tentang kecintaannya sebagai aktivis penolak perang.
Ia juga telah menorehkan capaian yang luar biasa, pada tahun 2012 saja ia telah meraih a 2012 Intel Talent Search finalist. Prestasi yang membanggakan tersebut tidak selesai begitu saja, ia juga menggeluti discipline ilmu di bidang STEM (science, technology, engineering, and math).  Hingga saat ini ia masih menggeluti bidang tersebut pada jurusan Geologi dan Fisika di Bryn Mawr College.


Marko Calasan, 14, Macedonia
Marko merupakan anak berbakat dengan tingkat kecerdasan tinggi. Dia sangat pandai di bidang system computer dan jaringan. Karena bakatnya yang sangat gemilang, ia diakui sebagai ahli administrator termuda oleh MCSA (Microsoft Certified Solutions Association). Sertifikat dari Microsoft yang ia raih hingga mencapai 12 sertifikat, tentu itu merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.
Prestasi yang sangat membanggakan ialah hak cipta Marko yang dibeli oleh pemerintah Macedonia. Buku yang ditulis dan dilaunching tahun 2010 lalu memang membuatnya terkenal dan digemari penggiat ilmu pengetahuan dan teknologi. Buku yang terkenal itu diberi label dengan pra-instalasi, instalasi, dan proses pasca-instalasi Windows 7 yang berisi 305 halaman. tentu buku ini sangat bermanfaat dan bernilai.


Ainan Celeste Cawley, 13, Singapore

Anak yang sangat istemewa cerdas dan sangat luar biasa menorehkan prestasi adalah Ainan Celeste Cawley, 13, Singapore. Dalam usia 6 tahun saja ia sudah mampu memberikan kuliah ilmu terutama di bidang Kimia dengan tema  "Asam dan Alkalis di Kehidupan Sehari-hari,". Dan satu tahun kemudian ia lulus ujian O-Level Cambridge. Tentu kondisi ini sangat membanggakan dan sangat jarang ada.



Comments

Popular posts from this blog

The most expensive school in Indonesia

7 SMA Berasrama Terbaik Se-Jawa Timur

Trik Menghadapi Anak Didik Masa Kini